LAZ ZISWAP Peduli Bergerak Membantu Para Korban Bencana Banjir di Demak

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada awal November 2023 telah menyebabkan banyak kerusakan dan kerugian bagi masyarakat. Melihat kondisi tersebut, LAZ ZISWAP Peduli, sebuah lembaga amil zakat yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat, bergerak cepat untuk membantu para korban bencana.

Tim LAZ ZISWAP Peduli langsung turun ke lokasi terdampak banjir untuk melakukan assessment dan menyalurkan bantuan kepada para korban. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, air mineral, pakaian layak pakai, obat-obatan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Tri Suci Ningsih S. Pd. SD, MM, Ketua LAZ ZISWAP Peduli, mengatakan bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Demak.

“Kami melihat banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan mendesak, terutama untuk kebutuhan makanan, air bersih, dan pakaian. Oleh karena itu, kami bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kepada mereka,” kata Tri Suci Ningsih.

Selain bantuan langsung, LAZ ZISWAP Peduli juga akan melakukan program pemulihan pasca bencana. Program ini akan fokus pada membantu masyarakat untuk kembali membangun kehidupan mereka yang terkena dampak banjir.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban bencana dan membantu mereka untuk kembali pulih dari musibah ini,” ujar Tri Suci Ningsih.

LAZ ZISWAP Peduli mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut membantu para korban bencana banjir di Demak. Bantuan dapat berupa uang, bahan makanan, pakaian layak pakai, atau kebutuhan pokok lainnya. Bantuan dapat disalurkan melalui kantor LAZ ZISWAP Peduli atau melalui transfer bank.

Tag. #LAZZISWAPPeduli #BanjirDemak #BencanaAlam #PeduliKemanusiaan #Zakat #Wakaf #Infaq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, Mimin Bisa Bantu Apa? Chat Langsung Ke CS Yuk!