Kehadiran LAZ ZISWAP untuk Ummat

LAZ ZISWaf Masjid Pelajar

Tujuan nasional Indonesia meliputi melindungi seluruh bangsa, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan berpartisipasi dalam ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Dengan rahmat Allah SWT dan tanggung jawab atas keselamatan, kemajuan, dan kesejahteraan bangsa, serta untuk membantu pemerintah dalam pembangunan nasional terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial anak, khususnya anak yatim dan dhuafa, ZISWaf Masjid Pelajar (ZISWAP) berdiri. ZISWAP bertujuan menjadi fasilitator penyantunan, pembimbingan, dan pengembangan potensi anak-anak yang kurang mampu agar mereka bisa melanjutkan pendidikan.

Berdasarkan pengamatan, banyak anak yang terancam putus sekolah karena ketidakmampuan orang tua membiayai pendidikan mereka. Oleh karena itu, ZISWAP berperan aktif membantu mereka. ZISWaf adalah singkatan dari Zakat, Infaq, dan Shodaqoh, konsep dalam hukum Islam untuk mensucikan diri dan harta, dengan tujuan agar kemakmuran dapat merata.

ZISWAP berada di Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, dan bertujuan untuk membangun kehidupan bangsa yang toleran, berbudaya, dan sejahtera.

ZISWAP PILAR

Sosial

Ekonomi

Kesehatan

Keagamaan

Pendidikan

Visi

Menjadi Lembaga Amil Global Yang Profesional, Terbaik dan Terpercaya Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera

Misi

  1. Mengelola segala potensi zakat, infaq, sodaqoh dan donasi masyarakat sebagai instrumen pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan sosial dan kehidupan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.
  2. Mengoptimalkan pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat, infaq, sodaqoh, dan donasi untuk mengatasi berbagai problem sosial, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan kemanusiaan baik dalam skala lokal, nasional maupun global.
  3. Menerapkan sistem manajemen keuangan yang transparan dan akuntabel berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkini.
  4. Mengembangkan kompetensi amil zakat yang unggul dan pelayanan prima
  5. Mengorganisir dan mengelola segala potensi kerelawanan masyarakat untuk bersama sama berperan aktif mengatasi berbagai problem sosial, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan kemanusiaan baik dalam skala lokal, nasional maupun global.
Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, Mimin Bisa Bantu Apa? Chat Langsung Ke CS Yuk!