Mengapa Zakat Maal Penting?

Zakat Maal merupakan zakat yang wajib keluarkan atas hewan ternak, emas dan perak, bahan makanan pokok, buah-buahan, dan aset perdagangan. Zakat maal dibayarkan jika harta yang dizakati adalah milik diri sendiri sepenuhnya, bertambah, cukup nisab, dan sudah berlalu satu tahun (haul). Dengan berzakat, Anda membersihkan harta, membantu mereka yang membutuhkan, dan meraih keberkahan hidup. Jadi, Zakat Maal sebagai bentuk ibadah yang menghubungkan kita kepada Allah SWT dan sesama manusia.

PROGRAM ZAKAT MAAL DI LAZ ZISWAF

Sudah menyalurkan dan memberdayakan untuk lebih dari :

Penerima
0

Investasi untuk Akhirat, Kebaikan untuk Sesama

Terkait dalil zakat, Allah berfirman dalam Surah at-Taubah:103 sebagai berikut.

خُذْ مِنْ اَمْوَالِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيْهِمْ بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْۗ اِنَّ صَلٰوتَكَ سَكَنٌ لَّهُمْۗ وَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ –

Artinya, “Ambillah zakat dari harta mereka, guna membersihkan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu (menumbuhkan) ketenteraman jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui”.

Dari ayat tersebut, dapat disimpulkan bahwa zakat berfungsi sebagai cara untuk membersihkan harta yang dimiliki oleh seseorang.


Raih Pahala yang Mengalir Sederas Kebaikan yang Anda Berikan!

“Tak ada yang sia-sia dari menunaikan zakat maal untuk mereka yang membutuhkan, sebab pahalanya mengalir dari setiap bantuan yang mereka rasakan!”

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, Mimin Bisa Bantu Apa? Chat Langsung Ke CS Yuk!