Latar Belakang

Zakat fitrah adalah zakat yang wajib dikeluarkan oleh setiap Muslim menjelang Idul Fitri sebagai bentuk penyucian diri dan ungkapan syukur atas nikmat bulan Ramadhan. Zakat ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dan harta, serta membantu kaum fakir miskin merayakan hari raya dengan suka cita. Rasulullah SAW mewajibkan zakat fitrah agar semua umat Muslim dapat menikmati kebahagiaan dan kesejahteraan di hari yang suci ini.

0

"Meningkatkan jumlah penerima manfaat dan memperluas area distribusi zakat fitrah untuk mencapai lebih banyak masyarakat yang membutuhkan."

AYO DONASI

Marilah kita menyempurnakan ibadah Ramadhan dengan menunaikan zakat fitrah. Zakat fitrah bukan hanya kewajiban, tetapi juga kesempatan untuk membersihkan diri, menyucikan harta, dan berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Dengan berzakat, kita turut serta dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial. Mari tunaikan zakat fitrah sebelum hari raya tiba dan rasakan kebahagiaan berbagi di hari yang suci ini. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua.

Dalil

“Rasulullah SAW mewajibkan zakat fitrah untuk menyucikan orang yang berpuasa dari perkataan dan perbuatan yang tidak bermanfaat serta untuk memberi makan kepada orang-orang miskin.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah)

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda atas kebaikan dan kemurahan hati dalam menunaikan zakat fitrah tahun ini. Dukungan dan partisipasi Anda telah membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan merayakan Idul Fitri dengan kebahagiaan dan kesejahteraan. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Anda, memberikan keberkahan yang berlipat ganda, dan membalas dengan kebaikan di dunia dan akhirat. Jazakumullahu khairan, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada Anda dan keluarga.

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, Mimin Bisa Bantu Apa? Chat Langsung Ke CS Yuk!