Latar Belakang

Ibadah qurban adalah salah satu bentuk ketaatan dan pengorbanan kepada Allah SWT, yang dilakukan oleh umat Muslim pada Hari Raya Idul Adha dan hari-hari tasyrik. Qurban mengingatkan kita pada kisah Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya Ismail AS atas perintah Allah, yang kemudian digantikan oleh seekor domba. Program qurban diadakan untuk memfasilitasi umat Muslim dalam menunaikan ibadah ini, serta untuk menyalurkan daging qurban kepada mereka yang membutuhkan.

Penyaluran

Pembagian daging kurban kepada yang membutuhkan seperti fakir miskin, janda, yatim piatu, dan masyarakat yang kurang mampu dilakukan dengan adil dan merata.

0

“Meningkatkan jumlah hewan qurban dan memperluas jangkauan distribusi untuk mencapai lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.”

Marilah kita bersama-sama menunaikan ibadah qurban sebagai wujud ketaatan dan kepedulian kita kepada sesama. Dengan berqurban, kita tidak hanya menjalankan perintah Allah SWT, tetapi juga berbagi kebahagiaan dan kesejahteraan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Partisipasi Anda dalam program qurban akan membawa keberkahan dan pahala yang berlimpah. Bergabunglah dalam gerakan kebaikan ini dan jadikan Idul Adha tahun ini lebih bermakna bagi kita semua. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita dan melimpahkan berkah-Nya.

Surat Al Kautsar ayat 2
 
فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْۗ
Artinya: “Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri pada Allah).”
 
Dengan berqurban, kita meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS dan memperkuat ikatan persaudaraan serta kepedulian sosial di antara kita. Mari laksanakan ibadah qurban dengan penuh keikhlasan dan berikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.
Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, Mimin Bisa Bantu Apa? Chat Langsung Ke CS Yuk!