Program Binaan LAZ ZISWAP Mencetak Generasi Berprestasi

Program Binaan Yayasan ZISWAP merupakan salah satu inisiatif unggulan dari LAZ ZISWAP yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan potensi

Pendahuluan

Program Binaan Yayasan ZISWAP merupakan salah satu inisiatif unggulan dari LAZ ZISWAP yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan potensi anak-anak dan remaja di berbagai bidang. Program ini mencakup berbagai kegiatan pembinaan, baik dalam aspek pendidikan, olahraga, keterampilan, hingga pengembangan karakter. Salah satu contoh nyata dari keberhasilan program ini adalah prestasi yang diraih oleh Wishnu dan timnya dari SMP Eka Sakti dalam turnamen futsal se-Kota Semarang.

Sejarah dan Tujuan Program Binaan LAZ ZISWAP

Sejarah Program

Program Binaan Yayasan ZISWAP diluncurkan dengan visi untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja yang kurang beruntung agar dapat mengembangkan diri dan berprestasi. Program ini telah berjalan selama beberapa tahun dan telah berhasil mencetak banyak generasi berprestasi di berbagai bidang.

Tujuan Program

Tujuan utama dari Program Binaan Yayasan ZISWAP adalah untuk:

  1. Mengembangkan potensi anak-anak dan remaja melalui berbagai kegiatan pembinaan.
  2. Meningkatkan akses pendidikan dan keterampilan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.
  3. Membina karakter dan moral anak-anak agar menjadi generasi yang berintegritas dan bertanggung jawab.
  4. Memberikan dukungan moral dan material kepada anak-anak yang memiliki potensi di bidang tertentu.
ANANDA WISHNU Binaan Yayasan ZIswap
ANANDA WISHNU Binaan Yayasan ZIswap

Wishnu dan Prestasinya dalam Turnamen Futsal

Latar Belakang Wishnu dan Timnya

Wishnu adalah salah satu siswa yang dibina oleh Yayasan ZISWAP. Bersama timnya dari SMP Eka Sakti, Wishnu telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras dalam latihan futsal yang rutin dilakukan. Tim ini terdiri dari anak-anak yang memiliki semangat tinggi untuk berprestasi meskipun berasal dari latar belakang yang kurang beruntung.

Persiapan Menuju Turnamen

Persiapan menuju turnamen futsal se-Kota Semarang bukanlah hal yang mudah. Wishnu dan timnya harus menjalani latihan intensif di bawah bimbingan pelatih yang juga merupakan bagian dari program binaan Yayasan ZISWAP. Latihan ini tidak hanya fokus pada teknik dan strategi bermain futsal, tetapi juga pada pembentukan karakter dan kerjasama tim.

Perjalanan di Turnamen

Pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, Wishnu dan timnya mengikuti turnamen futsal se-Kota Semarang. Pertandingan demi pertandingan mereka lalui dengan penuh semangat dan determinasi. Dukungan dari Yayasan ZISWAP, baik dalam bentuk moral maupun material, menjadi salah satu faktor penting dalam perjalanan mereka.

Meraih Juara 4

Setelah melalui pertandingan yang ketat, Wishnu dan timnya berhasil meraih juara 4 dalam turnamen tersebut. Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi mereka sendiri, tetapi juga bagi Yayasan ZISWAP yang telah membina dan mendukung mereka. Keberhasilan ini membuktikan bahwa dengan dukungan dan pembinaan yang tepat, anak-anak dari keluarga kurang mampu pun bisa berprestasi.

ANANDA WISHNU Binaan Yayasan ZIswap
ANANDA WISHNU Binaan Yayasan ZIswap

Dampak dan Manfaat Program Binaan

Bagi Wishnu dan Timnya

Bagi Wishnu dan timnya, keberhasilan ini memberikan motivasi dan rasa percaya diri yang tinggi. Mereka merasa bahwa kerja keras dan dedikasi mereka dihargai dan diakui. Selain itu, mereka juga mendapatkan pengalaman berharga dalam kompetisi yang akan menjadi modal penting untuk masa depan mereka.

Bagi Yayasan ZISWAP

Bagi Yayasan ZISWAP, prestasi ini adalah bukti nyata bahwa program binaan yang mereka jalankan berhasil. Ini menjadi motivasi bagi yayasan untuk terus mengembangkan dan meningkatkan program-program pembinaan lainnya. Keberhasilan Wishnu dan timnya juga menjadi contoh inspiratif bagi anak-anak binaan lainnya.

ANANDA WISHNU Binaan Yayasan ZIswap
ANANDA WISHNU Binaan Yayasan ZIswap

Penutup

Program Binaan Yayasan ZISWAP adalah bukti nyata dari komitmen LAZ ZISWAP untuk membina dan mengembangkan potensi anak-anak dan remaja. Keberhasilan Wishnu dan timnya dalam turnamen futsal se-Kota Semarang adalah salah satu contoh dari banyaknya prestasi yang telah diraih melalui program ini. Dengan terus memberikan dukungan dan pembinaan, Yayasan ZISWAP berkomitmen untuk mencetak lebih banyak generasi berprestasi di masa depan.

Lihat Program Kami Yang Lain :

  1. Berbagi Mushaf Al-Quran : https://ziswap.com/campaign/wakaf-alquran-ziswap
  2. Iqro :
  3. Wakaf Sumur : https://ziswap.com/campaign/wakaf-sumur-ummat-ziswap-2024
  4. Sedekah Jariyah Air : https://ziswap.com/campaign/wakaf-sumur-ummat-ziswap-2024
  5. Bedah Rumah Kaum Miskin :
  6. Zakat untuk Yatim Miskin :
Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, Mimin Bisa Bantu Apa? Chat Langsung Ke CS Yuk!