Membangun masjid adalah salah satu amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir meski kita telah tiada. Tidak hanya menjadi tempat untuk beribadah, masjid juga berperan sebagai pusat pendidikan, kegiatan sosial, dan dakwah yang membawa manfaat besar bagi umat. Mari bergabung dalam proyek mulia ini dan raih pahala yang tak terputus.

Bersama Menguatkan Masyarakat, Bermula dari Masjid

Selain menjadi tempat ibadah, masjid juga berfungsi sebagai pusat pengembangan karakter dan moral bagi masyarakat. Di masjid, kita belajar nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan kepedulian sosial. Kegiatan-kegiatan seperti pengajian, ceramah, dan kegiatan sosial lainnya akan memperkuat ikatan antarumat dan membentuk komunitas yang harmonis dan saling mendukung. Dengan membangun masjid, kita tidak hanya membangun fisik bangunan, tetapi juga membangun fondasi moral dan spiritual masyarakat yang kokoh. Mari berkontribusi dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan.


Dengan berpartisipasi dalam pembangunan masjid, Anda telah menanam benih pahala yang akan tumbuh sepanjang masa. Jadilah bagian dari kebaikan yang akan mengantarkan kita ke surga.

Keutamaan Membangun Masjid
1. Amal Jariyah yang Abadi: Pahala dari membangun masjid akan terus mengalir selama masjid tersebut digunakan untuk beribadah dan kegiatan keagamaan.
2. Menggapai Ridha Allah: Allah SWT menjanjikan pahala yang besar bagi mereka yang berkontribusi dalam pembangunan masjid.
3. Pusat Pendidikan dan Dakwah: Masjid berfungsi sebagai pusat pendidikan agama dan dakwah, mencerdaskan umat dalam hal keagamaan dan moral.
4. Memperkuat Solidaritas Umat: Membangun masjid dapat mempererat hubungan antarumat dan membangun komunitas yang kuat dan saling mendukung.
Dalil dan Hadist
Hadits Rasulullah SAW: "Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, niscaya Allah bangunkan baginya rumah di surga." (HR. Bukhari dan Muslim)

Al-Qur'an: "Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS. At-Taubah: 18)
Previous slide
Next slide

Meski masjid telah selesai dibangun, masih banyak kebutuhan untuk pemeliharaan dan program-program kegiatan. Dukungan Anda tetap kami butuhkan untuk menjadikan masjid ini lebih bermanfaat bagi semua.

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, Mimin Bisa Bantu Apa? Chat Langsung Ke CS Yuk!