BEDAH RUMAH IBU SUPARTIN ( program Sinergi Peduli )

Ibu Supartin, seorang nenek bijak, telah menatap masa hidupnya di sebuah rumah kecil di pinggiran desa. Rumah itu bukan sekadar bangunan, melainkan saksi bisu dari setiap langkah hidupnya. Namun, usianya telah menorehkan jejak yang tak terelakkan pada dinding yang mulai lapuk dan atap yang berlubang.

Setiap hujan turun, tetes-tetes air menjadi alunan musik yang menyertainya. Nenek Supartin menghadapinya dengan senyuman, tetapi dalam diam, hatinya merintih. Kebanjiran yang terjadi setiap hujan memaksa nenek itu bertarung melawan air yang menyerbu ruang tamunya.

Meskipun begitu, keberanian dan kegigihannya tidak pernah padam. Dia adalah pilar kekuatan bagi dirinya sendiri. Meski rumahnya dalam keadaan serba kekurangan, keramahan dan kehangatan hatinya tidak pernah pudar.

Suatu hari, kebaikan hati warga desa menyentuh hati nenek Supartin. Mereka bersatu untuk memperbaiki rumahnya. Bahu membahu, mereka memperbaiki dinding yang lapuk dan atap yang berlubang. Senyum kebahagiaan melintas di wajah nenek itu ketika melihat perubahan pada rumah kecilnya.

Ketika hujan turun lagi, tidak ada lagi kebanjiran. Tetes-tetes air hanya jatuh di luar rumah yang kini lebih kokoh. Nenek Supartin tidak perlu lagi bertarung dengan air, tetapi sekarang dia hanya menatap hujan dengan kedamaian yang dalam, merenung betapa besar kebaikan yang dilakukan oleh mereka yang berhati tulus.

Rumah itu, meski sederhana, kini bukan hanya sekadar tempat tinggal. Ia adalah lambang kebaikan dan persatuan warga desa, serta tanda kehangatan yang membawa kedamaian pada seorang nenek tua bernama Supartin.

“Ayo, mari bersama-sama mewujudkan kehangatan di rumah Ibu Supartin! Setiap sumbangan kita adalah langkah nyata dalam membantu proses bedah rumahnya. Kecil atau besar, setiap bantuan memiliki arti besar bagi kehidupannya. Mari berbagi kebaikan, mari berbagi kehangatan!”

#dakwahislam#hadist#alquran#quran#qurban#islamicquotes#reels#sedekah#sedekahonline#muslim#indonesia#jakarta#viral#2024beasiswamasjidziswaf#semarang#KisahKesetiaan#KebaikanTulus

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, Mimin Bisa Bantu Apa? Chat Langsung Ke CS Yuk!